3 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Daun Kemangi

By | December 8, 2018

Sponsors Link

Flek hitam di wajah bagaikan setitik nila dalam belaga. Keberadaannya mengganggu, walaupun beberapa kondisi tidak membahayakan nyawa sang penderita. Penangulangannya dapat menggunakan cara alami untuk menghilangkan flek hitam, menggunakan krim penghilang flek hitam yang ampuh atau bahkan menggunakan laser wajah untuk menghilangkan flek hitam membandel. Ada berbagai cara untuk mengembalikan rasa percaya diri dikarenakan masalah wajah, kadangkala cara alami adalah solusi paling awal yang dicoba.

Orang Indonesia sangat mempercayai khasiat berbagai kekayaan alamnya, ditambah dengan sejarah panjangnya yang menggunakan tumbuhan disekitar untuk merawat kecantikan wajah serta kesehatan kulit. Sehingga bila ada masalah dengan wajah hitam dan berminyak, adanya belang atau bahkan flek hitam, cara alami adalah solusi pertamanya.

Untuk mengatasi masalah wajah dapat menggunakan daun jambu untuk menghilangkan flek hitam, atau cara membuat masker kentang untuk menghilangkan flek hitam. Cara paling praktis adalah dengan melumurkannya dan menggunakannya pada seluruh wajah. Cara alamiah lainnya untuk mengatasi masalah flek hitam dengan daun sirih, atau bahkan dengan madu yang terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah wajah.

Perawatan wajah untuk menghilangkan flek hitam juga berfungsi untuk mencerahkan wajah serta meratakan warna kulit yang tidak sempurna. Kemangi termasuk daun yang dapat digunakan untuk cara memutihkan wajah dengan dedaunan, daun kemangi juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah flek hitam diwajah.

kemangiKemangi merupakan hibrida antarspesies yakni Ocimum basilicum dan O. americanum sejenis selasih. Ia memiliki aroma khas berasal dari kandungan sitral yang tinggi pada daun serta bunganya. Kandungan Flavonoid dan eugeno berperan sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menangkal radikal bebas serta berfungsi sebagai antikanker dan anti jamur.

Oleh karena itu, rebusan air kemangi dapat membersihkan kulit dan menyamarkan flek hitam pada wajah serta meratakan warna kulit. Kemangi juga mencegah timbulnya jerawat dikarenakan adanya kotoran dan jamur yang menumpuk pada pori kulit pada kulit. Kemangi biasa digunakan bagian daunnya untuk penyedap makanan, terutama makanan sunda. Selain sebagai bahan makanan daun kemangi juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Penyebab flek hitam sangat variatif dan bisa diakibatkan banyak hal. Diantaranya termasuk paparan matahari berlebihan, jerawat membandel, atau pemakaian berbagai obat, seperti obat pencegah kehamilan, obat antibiotik, antiepilepsi dan antiperadangan. Menghilangkan noda hitam yang mengganggu dapat ditempuh dengan menggunakan daun kemangi yang dapat divariasikan sesuai kebutuhan sebagai serangkaian perawatan wajah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam dengan daun kemangi:

1. Cairan pembersih Kemangi

Aroma kemangi yang lembut dan kandungannya yang membersihkan kulit wajah membuat kemangi cocok digunakan sebagai bahan cuci muka. Caranya sangat mudah cukup dengan mencuci bersih daun kemangi, manaruhnya dimangkuk dan ditambah dengan air panas serta diamkan sampe dingin. Setelah dingin air kemangi dapat pakai untuk mencuci wajah.

Kandungan Vitamin C pada daun kemangi bermanfaat untuk mencerahkan wajah yang kusam dan kering. Mencuci wajah setiap pagi dengan  rebusan air kemangi dapat mengatasi masalah kulit yang kusam. Ditambah dengan kandungan Vitamin C yang akan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati yang menempel dapat segera diangkat dan kulit tampak cerah. Cara mudah untuk menghilangkan flek ini harus dilakukan secara rutin. Lakukan 2 kali sehari saat pagi dan malam hari ketika akan tidur. Biasakanlah untuk membersihkan wajah sebelum tidur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker Wajah Kemanggi

Setelah itu kemangi dapat digunakan sebagai masker daun kemangi. Pembuatan masker sangatlah mudah cukup dengan menumbuk daun kemangi terlebih dahulu, tanpa campuran apapun. Masker bisa langsung digunakan dengan mengoleskan pada wajah dan didiamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bersihkan ketika mulai mengering.

Sponsors Link

Masker kemangi juga dapat digunakan semalaman dan dipakai sambil tidur. Masker kemangi aman digunakan sampai pagi dan dibersihkan setelah bangun tidur. Untuk hasil maksimal masker kemangi dapat dicampurkan dengan sesendok mana madu serta perasan lemon. Kebaikan madu dan lemon akan mempercepat proses perataan warna kulit wajah.

3. Toner Kemangi

Ramuan kemangi dapat juga digunakan sebagai toner. Penggunaan yang mudah dapat dilakukan oleh siapapun. kemangi ditumbuk halus yang lalu diseduh dengan air panas. Anda akan mendapatkan khasiat yang lebih dari daun kemangi ini dengan menggunakannya sebagai toner. Setelah tercampur rata dengan air, tunggu hingga dingin barulah toner daun kemangi dapat kamu kenakan sebelum tidur malam.

Untuk lebih praktis, kita dapat menumbuk kemangi dalam jumlah banyak dan menyimpannya dalam botol dan masukkan ke dalam lemari pendingin, yang membuatnya semakin segar di wajah. Dengan demikian anda tidak perlu selalu menumbuk dan membuat racikan kemangi berulang-ulang. Daun kemangi dapat membantu wajah kamu terhindar dari kuman menempel permanen dan membentuk noda hitam di wajah, serta memperlancar peredaran darah dalam kulit wajah sehingga membuat kulitmu semakin sehat.

Nah, itulah tadi cara menghilangkan flek hitam dengan daun kemangi. Bahan alami tentu dianggap lebih aman dan minim efek samping dibandingkan produk kecantikan. Cara memutihkan wajah bekas jerawat dan flek hitam bisa menggunakan daun kemangi yang banyak tumbuh dam mudah ditemukan, khususnya didaerah pedesaan. Menghilangkan flek hitam pada wajah membutuhkan waktu yang tidak singkat ditambah dengan perawatan yang rutin. Diperlukan kesabaran ekstra dan ketelatenan untuk memperoleh wajah cerah alami yang aman.

Sponsors Link

FBWALinePinterestG+LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *