4 Bahaya Es Batu Pada Wajah Yang Harus Dihindari

By | December 8, 2018

Sponsors Link

Penggunaan es batu untuk kecantikan wajah sebenarnya sudah dilakukan oleh banyak orang. Hal tersebut bukannya tanpa alasan sebab es batu juga memang terbukti bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit, misalnya dengan melancarkan peredaran darah, mengecilkan pori-pori hingga  Cara alami memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Namun tahukah Anda, ternyata es batu juga memiliki bahaya. Beberapa bahaya es batu pada wajah berikut ini sebaiknya bisa Anda hindari:

1. Terlalu sering menggunakan es batu bisa membuat kapiler bawah kulit mudah pecah

Penggunaan es batu langsung pada bagian permukaan kulit juga dianggap sangat memberikan efek buruk pada kulit. Salah satunya bisa menyebabkan kapiler pada bawah kulit sangat mudah pecah dan tidak akan bisa menjadi pemutih wajah herbal. Hal ini terjadi sebab permukaan kapiler tersebut mempunyai lapisan hal yang terbilang cukup sensitif. Sehingga ketika es batu tersebut menempel pada kulit dalam wajah lama akan menyebabkan pembengkakan cukup serius pada kulit dan bagian kapiler lama kelamaan akan pecah. Hal tersebut juga akan menyebabkan hal buruk untuk permukaan wajah secara menyeluruh.

2. Peradangan pada kulit yang cukup berlebihan

Bahaya es batu pada wajah selanjutnya adalah bisa menyebabkan peradangan pada kulit wajah dengan cukup berlebihan. Anda harus tau bahwa es batu bisa membuat kulit mengalami peradangan, ini akan terjadi lewat perubahan warna kulit sehingga berakhir dengan kondisi pembengkakan yang cukup serius. Bahkan bagian kulit Anda bisa saja mengalami pengerasan yang mengakibatkan permukaan kulit menjadi terasa sangat beku. Pemakaian es batu pada kulit juga perlu Anda lakukan dengan sangat hati-hati. Karena masing-masing kulit akan mempunyai kondisi berbeda. Selain itu, bagi Anda yang mempunyai jerawat pada kulit kemudian menggunakan es batu malah akan membuat jerawat semakin buruk.

Pada umumnya jerawat yang mengalami pecah pada permukaan kulit malah akan menimbulkan bibit jerawat baru yang tumbuh pada bagian kulit wajah.

3. Kulit menjadi terasa sangat kering

Masalah ini juga sebenarnya sangat sering terjadi di bagian permukaan kulit normal ketika memanfaatkan es bat sebagai cara agar bisa mengembalikan kelembapan pada wajah atau pencerah wajah. Pemakaian es batu secara berlebihan malah akan menyebabkan dampak buruk. Ini karena kulit akan sangat kering dan kalau terlalu lama dibiarkan malah akan membuat permukaan kulit mengelupas akibatnya permukaan akan terlihat lebih bersisik. Sebaiknya, Anda juga menghindari menggunakan es batu secara langsung jika ini malah menyebabkan kulit Anda terkena iritasi yang sangat berlebihan.

4. Kandungan bakteri di dalam es batu

Tahukah Anda? Ternyata es batu juga mempunyai kandungan bakterinya. Beberapa orang memang kerap kali menganggap bahwa penggunaan es batu bisa menjadi solusi agar kelembapan kulit bisa kembali serta mencegah terjadinya kulit yang berminyak. Namun beberapa orang juga kerap melupakan bahwa tidak semua es batu itu bersih dan sebagian besar kotor serta mengandung bakteri.

Sponsors Link

Jika es batu yang kotor kemudian mempunyai kandungan bakteri dan ditempelkan secara langsung pada permukaan wajah Anda hal tersebut malah akan menyebabkan berpindahnya bakteri ke wajah. Tentunya kondisi ini malah akan menyebabkan banyak bakteri pada wajah Anda bisa saja malah menjadi penyebab flek hitam.

Itulah 4 bahaya es batu pada wajah yang harus Anda hindari. Sebaiknya jangan pernah menyepelekan bahaya es batu agar tidak mendapatkan resikonya. Bila memang ingin menggunakan es batu, sebaiknya buatlah es batu sendiri dengan menggunakan air bersih.

Sponsors Link

FBWALinePinterestG+LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *