11 Cara Meracik Sabun Pepaya Campur Susu Untuk Memutihkan Wajah

By | December 8, 2018

Sponsors Link

Ada banyak trik yang dapat dilakukan untuk memutihkan wajah demi melawan penyebab wajah kusam dan gelap dan dan penyebab wajah susah putih. Biasanya banyak orang yang menggunakan cara simpel dan tidak sempat untuk melakukan sendiri, dengan cara pergi ke salon kecantikan untuk perawatan lebih lanjut dengan ahlinya. Ada pula yang melaksanakan suntik pemutih wajah. Tapi, sebagian orang lainnya justru tertarik dengan bahan alami dengan alasan lebih aman dan biaya yang murah, walaupun cukup menantang karena Anda harus mencobanya sendiri dengan langkah-langkah yang benar. Bahan alami yang rata-rata digunakan pada umumnya merupakan hasil olahan buah-buahan ataupun sayur-sayuran karena keduanya mengandung banyak vitamin serta mineral yang tinggi, dimana banyak kandungan zat yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Nah, salah satu pilihan yang sering menarik perhatian masyarakat untuk memutihkan wajah adalah dengan sabun pepaya. Bagi Anda yang belum tahu, ini merupakan kesempatan Anda untuk mencoba. Sabun pepaya merupakan salah satu  sabun pemutih wajah dan kulit. Tapi, jika Anda menginginkan hasil yang lebih optimal, Anda bisa mencampurkannya lagi dengan bahan lain, khususnya dengan susu beruang. Mengapa dengan susu beruang? Kombinasi kedua bahan ini sangatlah baik untuk kulit, karena ekstrak pepaya mengandung:

  • Karbohidrat
  • Berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B, C, E, dan K, namun yang paling dominan adalah vitamin C
  • berbagai macam mineral seperti magnesium, kalium, dan kalsium
  • Berbagai macam senyawa fitokimia

Sedangkan susu beruang mengandung:

  • Protein
  • Berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B, dan D
  • Berbagai macam mineral seperti kalsium, magnesium, dan selenium

Kandungan ekstrak pepaya yang dicampur susu tersebut sangatlah bermanfaat bagi kulit, diantaranya seperti berikut:

  • Mencerahkan kulit wajah agar lebih bercahaya.
  • Mencegah hiperpigmentasi atau penggelapan bagian-bagian kulit agar tetap cerah dan mencegah penuaan dini
  • Menghidrasi kulit untuk memenuhi nutrisi dan merangsang pembentukan sel-sel baru
  • Mmpermudah respirasi sel sehingga wajah terasa lebih segar dan tidak kering lagi.
  • Melembabkan kulit agar tampak lebih kenyal dan kencang, sehingga terlihat mulus.
  • Menghilangkan bekas noda jerawat, flek hitam, komedo, dan sel-sel kulit mati.
  • Melindungi kulit dari radiasi dan radikal bebas.

Wah, ternyata banyak sekali kegunaannya bagi kulit kita! Nah, penasaran sekali kan? Ingin tahu bagaimana cara meracik sabun pepaya campur susu? Mari kita dalami ulasan berikut cara meracik sabun pepaya campur susu!

  1. Siapkan bahan yang dibutuhkan, cukup 1 batang sabun pepaya dan 1 kaleng susu cair beruang.
  2. Periksa terlebih dahulu expired date karena campuran ini dapat disimpan nantinya, maka siapkan yang tanggal kadaluarsanya masih lama.
  3. Potong kecil-kecil sabun pepaya tersebut agar halus.
  4. Masukkan potongan sabun pepaya ke dalam wadah untuk memanaskan di atas kompor (dapat berupa teflon atau panci) dan tuangkan susu cair tersebut untuk dicampurkan.
  5. Panaskan dengan suhu api yang kecil saja, sampai sabun tersebut ikut lumer menjadi cairan dan larut ke dalam susu.
  6. Agar terlarut sempurna, aduk-aduk campuran sabun pepaya dengan susu tersebut.
  7. Jika sudah, biarkan terlebih dahulu hingga tidak begitu panas.
  8. Tempatkan campuran tersebut ke dalam kotak dengan tujuan untuk disimpan, tidak hanya sekali pakai.
  9. Anda bisa menggunakannya layaknya sabun pencuci wajah seperti biasa. Cuci wajah Anda sebelum mandi atau bisa juga dipakai sebelum tidur.
  10. Gosokkan secara menyeluruh pada wajah hingga berbusa, kemudian bilas sampai bersih.
  11. Lakukan secara rutin setiap hari, perlahan-lahan akan banyak efek yang terasa bagi kulit wajah Anda.
  12. Perlu diingat bahwa sabun ini tidak digunakan sebagai masker, tidak didiamkan namun segera dibilas.

Sponsors Link

Sudah tidak bingung lagi kan dengan cara meracik sabun pepaya campur susu? Jika memiliki wajah yang putih dan sehat, Anda tidak perlu malu lagi dan bisa lebih percaya diri. Hanya saja, salah satu masalah yang dapat menimpa Anda adalah apabila sabun pepaya yang Anda gunakan adalah palsu.

Produk tersebut dapat merusak wajah Anda, kulit bisa terkena iritasi apalagi jika kulit sensitif. Parahnya, dapat menyebabkan kanker kulit apabila digunakan berlebihan tanpa sadar. Untuk itu, Anda harus memahami bagaimana cara membedakan sabun pepaya yang asli maupun palsu dengan memahami ciri-ciri sabun pepaya asli. Jika sudah dirasa aman dan memenuhi syarat, maka silahkan untuk segera bereksperimen meracik sabun pepaya dengan susu ini dengan baik.

Tidak hanya sabun pemutih wajah lho. Anda juga dapat membuat bahan pemutih alami lain dalam berbagai bentuk sebagai  cara agar wajah cerah. Beberapa diantaranya hadir dalam bentuk masker pemutih wajah. Anda dapat coba membuat masker jahe dan cuka, atau memahami cara membuat masker susu sapi. Alternatif lain adalah mempelajari berbagai macam pemutih wajah herbal. Seluruhnya dapat Anda gunakan sebagai pemutih wajah, tinggal Anda pilih mana yang paling aman dan nyaman bagi kulit Anda.

Demikian artikel mengenai cara meracik sabun pepaya campur susu , semoga informasi yang ada pada artikel ini dapt bermanfaat. Kulit kering dan kusam? Sudah tidak takut lagi!

Sponsors Link

FBWALinePinterestG+LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *