9 Ciri-Ciri Sabun Pepaya Asli untuk Memutihkan Wajah

By | December 8, 2018

Sponsors Link

Kini, baik wanita maupun pria berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan cara agar wajah cerah melalui kulit yang putih, bersih, dan bersinar karena kondisi lingkungan yang sudah banyak tercemar sehingga menggelapkan warna kulit wajah. Selain polutan, efek dari bertambahnya usia juga dapat memicu hiperpigmentasi (penggelapan) pada kulit dan hal ini memang paling sulit untuk dihambat. Menjaga kesehatan dan kecerahan kulit memang penting agar tidak terjadi penuaan dini dan memang harus dijaga demi bertahan dari segala macam penyakit dari luar.

Kita sudah tidak asing lagi dengan penyebab wajah kusam dan gelap dan dan penyebab wajah susah putih yang membuat diri kita sangat resah. Ada sebagian yang memilik untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan karena sudah memahami tips memilih klinik kecantikan, dan ada juga yang rajin mencari tahu bagaimana caranya memutihkan wajah secara alami dengan mudah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Bagi Anda yang sering berburu untuk mencari bahan pemutih wajah alami, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya sabun pepaya! Ya, sabun pepaya adalah sabun pemutih wajah yang dibuat dari ekstrak pepaya dan sangat baik untuk kesehatan kulit, aman digunakan oleh siapa saja dan tidak terbatas kepada pria ataupun wanita. Sabun pepaya itu sendiri mengandung:

  • Berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, dan E, dimana berfungsi untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit serta melindungi dari zat ataupun bahan berbahaya dari luar yang terpapar ke dalam tubuh.
  • Enzim papain, yang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu melancarkan proses regenerasi sel yang cepat agar tumbuh sel-sel baru yang lebih sehat dan kuat.

Ada beberapa merk sabun pepaya yang sudah beredar di Indonesia untuk memutihkan kulit wajah, sayangnya banyak orang awam yang tidak tahu bagaimana cara membedakan mana ciri-ciri sabun pepaya asli dan yang palsu. Jadi, bagaimana ciri-ciri sabun pepaya asli?

1. Terdaftar di BPOM

Setiap produk baik makanan, minuman, obat, termasuk kosmetik atau perawatan tubuh harus memiliki izin peredaran yang asli dan diakui oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan RI). Apabila produk sabun pepaya itu terdaftar, dapat dipastikan sabun tersebut memenuhi kriteria ciri-ciri sabun pepaya asli. Untuk mengeceknya, Anda dapat mengecek sendiri di situs ceknie.pom.go.id.

2. Bersertifikat Halal

Produk asli sabun pepaya biasanya selalu memiliki sertifikat halal dari negara yang bersangkutan dan tertera di dalam kemasan.

3. Kemasan Rapi

Kemasan masih rapi, disegel, dan tidak rusak. Apabila tidak seperti itu, ada kemungkinan produk tersebut palsu karena tidak dikemas dengan sebagaimana mestinya, atau bahkan produk berbahaya yang awalnya sudah ditarik namun diedarkan lagi secara ilegal.

4. Expired Date Tertera

Tidak hanya makanan dan minuman, beberapa jenis sabun pepaya juga memiliki tanggal kadaluarsa. Jika tidak, maka ada kemungkinan kemasan dibuat sendiri. Namun Anda juga harus pastikan apakah biasanya produk tersebut memang tercetak tanggal kadaluarsanya atau memang tidak.

Sponsors Link

5. Harga Sesuai Pasaran

Harga produk harus sesuai dengan kisaran yang diedarkan di pasaran. Apabila terlalu murah, justru Anda harus waspada karena bisa saja sabun pepaya itu palsu sehingga dimurahkan demi menarik minat pembeli. Selalu lakukan pembelian di toko-toko terpercaya agar Anda tidak tertipu.

6. Teksturnya Lembut

Tekstur sabun pepaya yang asli akan terasa lembut dan halus jika dipegang. Apabila cenderung kasar dan tidak licin, maka Anda harus curiha terhadap produk tersebut.

7. Wanginya Harum dan Tidak Menyengat

Wangi alaminya harum dan tidak menyengat ke dalam hidung. Wangi yang terlalu menyengat dapat berupa zat aditif aroma tambahan yang ditambahkan ke produk itu, demi menutupi bau kandungan zat lain seperti halnya kandungan logam yang berbahaya seperti merkuri, karena merkuri cukup sering berada di campuran bahan kosmetik dan perawatan kulit.

Sponsors Link

8. Tidak Gatal dan Perih ketika Dipakai

Sabun pepaya tidak akan gatal dan perih ketika dipakai karena bahannya alami dan ramah bagi kulit. Jika Anda merasakan itu, maka ada kemungkinan produk tersebut palsu. Namun Anda juga harus memeriksakan dan berkonsultasi ke dokter karena ada beberapa jenis kulit yang memang tidak cocok dengan sabun pepaya.

9. Segar Setelah Pemakaian

Sabun pepaya memberikan sensasi menyegarkan setelah dipakai. Kulit terasa lebih lembut dan kenyal setelah mandi.

Begitulah kurang lebih ciri-ciri sabun pepaya asli. Jika Anda ingin memperoleh hasil pencerah wajah yang optimal, Anda dapat mencoba cara meracik sabun pepaya campur susu. Kandungan kedua bahan tersebut sangat bagus apabila dicampurkan, karena memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kulit dan aman setelah digunakan.

Namun, Anda juga boleh berkonsultasi kepada dokter kulit atau kecantikan untuk memahami sensitivitas kulit yang Anda miliki. Kadang-kadang, ketidakcocokan membuat kulit Anda rusak apabila menggunakan produk yang tidak pernah dipakai sebelumnya, bukan karena produk tersebut palsu. Untuk itu, cari pengetahuan sebanyak-banyaknya dengan meminta saran dan juga bereksperimen sendiri sesuka hati untuk kulit Anda yang putih merona.

Sponsors Link

FBWALinePinterestG+LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *