4 Efek Berhenti Suntik Putih yang Harus Diwaspadai

By | December 8, 2018

Sponsors Link

Saat ini trend suntik putih sebagai cara memutihkan wajah permanen sangat banyak dilakukan kaum wanita yang ingin mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersinar dalam waktu yang instan. Tak hanya menghasilkan wajah yang putih dan bersih, namun hasil ini bisa didapatkan hanya dalam waktu yang singkat. Meskipun memaksa anda untuk mengeluarkan banyak biaya, namun seperti nya tak menjadi masalah bagi sebagian besar kaum wanita.

Namun sayangnya suntik putih memiliki beberapa efek yang mungkin dapat berakibat buruk dalam jangka panjang. Apalagi jika dilakukan dengan metode yang tidak tepat. Sehingga beberapa wanita yang pernah menggunakan suntik pemutih wajah, banyak yang mencoba berhenti agar tidak mengalami ketergantungan dengan suntik putih. Namun sebelumnya akan lebih baik untuk mengetahui efek berhentik suntik putih berikut ini.

1. Kulit Kembali Menghitam

Salah satu efek berhenti suntik putih yang dapat terjadi adalah kulit wajah dapat kembali menghitam. Meskipun manfaat suntik putih adalah untuk memutihkan wajah, namun jika tidak lagi digunakan membuat wajah dapat kembali menghitam. Namun bukan berarti setelah suntik putih kulit dapat langsung menghitam, hanya saja saat terkena paparan sinar matahari akan lebih cepat menghitam dibandingkan  sebelumnya.

Untuk itu lah gunakan sunblock pemutih wajah dengan SPF yang cukup tinggi bagi anda yang memiliki aktifitas yang cukup padat di luar ruangan. Selain itu anda juga bisa mencoba melakuka  perawatan wajah dengan bahan-bahan alami sehingga kulit wajah putih anda tetap dapat terjaga dengan meskipun setelah berhenti menggunakan suntik putih.

2. Menjadi Kusam dan Kering

Tak jarang berhenti suntik putih secara tiba-tiba juga dapat menyebabkan wajah terlihat kembali kusam dan kering-kering, bahkan kulit akan terlihat seperti pecah-pecah. Dan tentu saja hal ini akan sangat mengganggu penampilan anda. Namun jika anda memang ingin mencoba berhenti dari suntik putih, maka cobalah untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Air menjadi komponen yang cukup vital bagi manusia, termasuk untuk kulit. Sehingga dengan mengkonsumsi air putih 2-3 liter setiap harinya akan mencegah kulit menjadi kusam dan pecah-pecah.

3. Lebih Sensitif Terhadap Matahari

Selama anda menggunakan perawatan suntik vitamin C untuk kulit putih, tentunya anda akan dilarang untuk terkena paparan sinar matahari yang dapat mengganggu kerja dari vitamin C yang telah dimasukkan ke dalam tubuh. Setelah anda berhenti sekalipun, efek samping seperti ini akan terus berlanjut bahkan dapat terjadi dalam kondisi yang cukup parah. Kulit menjadi rentan terhadap sinar matahari, kulit akan terlihat kemerahan meskipun hanya terkena sedikit saja paparan sinar matahari. Bahkan dalam kondisi terburuk bisa membuat kulit terasa perih saat sedang berada di luar ruangan. Meskipun begitu, efek samping ini mungkin tidak akan terlalu dirasakan. Sebagai bentuk adaptasi dari masa pemberhentian pemakaian suntik putih.

4. Mengurangi Resiko Gangguan Penyakit

Tahukah anda, menggunakan suntik putih yang tidak aman apalagi dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan beberapa gangguan penyakit yang muncul kedepannya. Misalnya saja seperti masalah pada ginjal, maag akut, hormon menjadi tidak stabil, kerusakan hati dan lainnya. Salah satu efek samping dari berhenti menggunakan suntik putih tentu saja anda dapat mengurangi resiko-resiko dari gangguan penyakit tersebut. Sehingga akan lebih baik lagi jika segera mungkin hentikan pemakaian suntik putih sebelum menganggu bahkan merusak fungsi organ-organ di dalam tubuh anda.

Sponsors Link

Ada banyak efek berhenti suntik putih lainnya yang mungkin bisa anda rasakan, namun efek samping tersebut bisa anda atasi dengan beberapa tips-tips di bawah ini:

  • Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup sehingga kulit terhindar dari kusam dan pecah-pecah. Setidaknya konsumsi 2-3 liter air putih setiap harinya.
  • Lakukan olahraga secara rutin sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan membuat kulit lebih bersinar dan segar. Hal inipun juga dapat membuat kulit terasa kencang.
  • Hindari paparan sinar matahari secara langsung, jika anda memang ingin berjemur lakukan pada saat pagi hari yaitu dari jam 6 pagi hingga 8 pagi ataupun pada pukul 4 sore hingga 6 sore.
  • Cukup istirahat dan tidur

Suntik putih memang tidak akan membahayakan jika dilakukan oleh tenaga medis yang memang sudah terampil dengan menggunakan bahan-bahan yang tepat. Namun meskipun begitu tetap saja ada efek samping tersendiri jika digunakan dalam jangka panjang. Jika memang anda masih ingin tetap melakukan suntik putih, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan putih, masih banyak cara alami yang bisa dilakukan misalnya saja dengan menggunakan pemutih wajah herbal yang aman misalnya saja seperti masker buah yang dapat menutrisi kulit menjadi lebih sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

Sponsors Link

FBWALinePinterestG+LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *